Rabu, 23 Februari 2011 13:09 WIB Pendidikan Share :

SNMPTN Undangan, sekolah diingatkan tak daftarkan siswa bermasalah

Solo (Solopos.com) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, memeringatkan sekolah terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan.

Saat ditemui wartawan seusai Rapat Koordinasi (Rakor) SNMPTN antara Panitia Lokal (Panlok) 44 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dengan Disdikpora Solo di UNS, Rabu (23/2), Rakhmat meminta agar siswa yang didaftarkan mengikuti SNMPTN Undangan bukan siswa bermasalah.

Masalah tersebut terkait dengan keaslian nilai siswa dan kepastian akan diambilnya jurusan yang dipilih jika akhirnya siswa diterima. “Jika sekolah dalam hal ini kepala sekolah tidak perhatikan hal itu, sekolah tak hanya akan mendapatkan sanksi dari panitia SNMPTN, tapi juga akan mendapatkan sanksi dari Disdikpora,” terangnya.

ewt

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…