Rabu, 23 Februari 2011 18:22 WIB Sragen Share :

Ribuan Linmas siap amankan Pilkada Sragen

Sragen (Solopos.com)--Bupati Sragen, Untung Wiyono mengerahkan sebanyak 6.032 orang anggota perlindungan masyarakat (Linmas) untuk membantu Polres mengamankan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2011.

Pengerahan ribuan Linmas itu dilakukan dengan apel siaga di Alun-alun Sasana Langen Putra, Rabu (23/2). Bupati Sragen menjadi inspektur dalam apel siaga yang dihadiri unsur pimpinan daerah dan perwakilan personel pengamanan Pilkada dari Polres dan Kodim 0725/Sragen. Ribuan personel Linmas tersebut selanjutnya berada di bawah kendali operasi Polres Sragen sebagai lembaga yang mengkoordinasi pengamanan Pilkada.

“Suksesi Pilkada menjadi tanggung jawab bersama. Hansip/Linmas harus mengoptimalkan peran dan fungsi mereka untuk mendukung, bekerjasama dan berkoordinasi dengan jajaran instansi keamanan terkait. Pertahanan sipil (Hansip) atau Linmas ini berperan langsung dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar Bupati dalam sambutannya.

trh

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…