Rabu, 23 Februari 2011 14:23 WIB News Share :

NIP CPNS Salatiga belum jelas

Salatiga (Solopos.com)–Pemerintah Kota Salatiga belum dapat memastikan kapan nomor induk pegawai (NIP) para CPNS yang lolos seleksi tahun 2010 lalu turun.

Namun Pemkot optimistis NIP itu akan turun tidak lama lagi. Kepala Bagian Humas Setda Salatiga, Prasetyo Ichtiarto, mengatakan penerbitan NIP menjadi kewenangan penuh Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN). Sehingga Pemkot Salatiga tak dapat ikut campur soal penerbitan NIP.

Diakuinya, hingga Rabu (23/2), belum ada pemberitahuan maupun kabar menyangkut kepastian NIP 153 peserta lolos seleksi CPNS 2010 turun. “Belum keluarnya NIP bukan berarti proses seleksi bermasalah. Karena berkas yang harus diteliti kan banyak sekali,” ungkap Prasetyo saat ditemui di kantornya, Rabu.

“Kemarin ada dua berkas peserta yang belum lengkap, dan sudah dilengkapi BKD(Badan Kepegawaian Daerah). Ini juga memperlambat proses,” sambungnya. Pernyataan Prasetyo tersebut senada dengan komentar Kepala BKD Salatiga, Amien Singgih. Ia mengatakan masih menunggu turunnya NIP CPNS seleksi tahun lalu.

kha

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…