Rabu, 23 Februari 2011 18:03 WIB Karanganyar Share :

Kodim Karanganyar gelar mauludan

Karanganyar (Solopos.com)–Kodim 0727 Karanganyar menggelar pengajian untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di aula Masjid Agung Karanganyar, Rabu (23/2).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan anggota Kodim, anggota Koramil yang tersebar di berbagai kecamatan di Karanganyar serta puluhan istri tentara yang tergabung dalam Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana.

Selaku mubalig dalam pengajian itu, yakni Muhammad Widodo dari Karanganyar. Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Yusran Yusuf melalui Pasi Intel, Kapten (Inf) Sulardi mengatakan, pengajian keislaman itu diadakan untuk meningkatkan keimanan anggota Kodim. “Kita ambil hikmah dari apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,sebagai landasan moral prajurit TNI untuk memperlancar tugas pokok keprajuritan,” katanya.

fas

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…