Rabu, 23 Februari 2011 06:27 WIB News Share :

Angket mafia pajak kandas, Demokrat segera lapor SBY

Jakarta (Solopos.com) – Partai Demokrat segera melaporkan hasil rapat paripurna DPR pengambilan keputusan hak angket pajak kepada Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina partai. Demokrat bernafas lega setelah rapat paripurna menolak hak penyelidikan itu.

“Pokoknya nanti semua akan kita laporkan ke Pak SBY. Tidak cuma sikap koalisi, tapi juga hasil angket mafia pajak akan kita laporkan,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Selasa(22/2) malam.

Disinggung apakah akan ada sanksi terhadap dua partai koalisi Golkar dan PKS yang berbeda pendapat, Saan menyerahkan semuanya kepada SBY. “Soal sanksi itu nanti. Urusan pemimpin kita Pak SBY,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua FPD DPR, Jafar Hafsah, mengapresiasi sikap partai koalisi yang konsisten menolak hak angket mafia pajak. Hasil paripurna merupakan keinginan dari partai pendukung pemerintah.

“Kita berterima kasih ke partai koalisi yang mendukung sikap kami. Ini adalah kemenangan pertama, apa yang jadi keinginan koalisi,” katanya.

Menurut Jafar, hasil ini segera di laporkan ke SBY. Ditanya apakah akan ada evaluasi di Setgab koalisi Jafar menyerahkan sepenuhnya ke SBY. “Seperti apa evaluasinya, ketua (SBY) yang tentukan,” tandasnya.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…