Selasa, 22 Februari 2011 11:32 WIB Solo Share :

Soal antraks, DKK Solo koordinasi dengan Dispertan

Solo (Solopos.com) –  Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo segera berkoordinasi dengan Dinas Pertanian (Dispertan) setempat guna mengantisipasi kemungkinan munculnya kasus penyakit antraks dan penularannya ke manusia di wilayah Kota Solo. Persediaan vaksin dan obat-obatan juga dipastikan aman.

Demikian penjelasan Sekretaris DKK Solo, Yanti Winoh Lantisah ketika ditemui wartawan di kantor DKK setempat, Selasa (22/2). “Saat ini dari DKK sudah ada yang diturunkan untuk berkoordinasi dengan Dispertan terkait upaya-upaya yang akan dilakukan untuk mengantisipasi dan menyikapi kasus antraks di Boyolali. Tapi kami tidak membentuk tim secara khusus. Ditugaskan sesuai Tupoksi saja, dalam hal ini bidang P2PL (Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan),” ungkapnya.

Selain dengan Dispertan, Yanti mengatakan DKK juga berkoordinasi dengan jajaran Puskesmas di masing-masing wilayah. Mereka diimbau cepat tanggap setiap ada informasi dan kecurigaan tertentu. Terutama senantiasa menjalin koordinasi dengan DKK. “Sejauh ini tidak ada laporan kaitannya dengan temuan kasus antraks. Dan mudah-mudahan ke depannya tidak ada,” imbuh dia.

sry

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…