Soloraya
Selasa, 22 Februari 2011 - 11:32 WIB

Soal antraks, DKK Solo koordinasi dengan Dispertan

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) –  Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo segera berkoordinasi dengan Dinas Pertanian (Dispertan) setempat guna mengantisipasi kemungkinan munculnya kasus penyakit antraks dan penularannya ke manusia di wilayah Kota Solo. Persediaan vaksin dan obat-obatan juga dipastikan aman.

Demikian penjelasan Sekretaris DKK Solo, Yanti Winoh Lantisah ketika ditemui wartawan di kantor DKK setempat, Selasa (22/2). “Saat ini dari DKK sudah ada yang diturunkan untuk berkoordinasi dengan Dispertan terkait upaya-upaya yang akan dilakukan untuk mengantisipasi dan menyikapi kasus antraks di Boyolali. Tapi kami tidak membentuk tim secara khusus. Ditugaskan sesuai Tupoksi saja, dalam hal ini bidang P2PL (Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan),” ungkapnya.

Advertisement

Selain dengan Dispertan, Yanti mengatakan DKK juga berkoordinasi dengan jajaran Puskesmas di masing-masing wilayah. Mereka diimbau cepat tanggap setiap ada informasi dan kecurigaan tertentu. Terutama senantiasa menjalin koordinasi dengan DKK. “Sejauh ini tidak ada laporan kaitannya dengan temuan kasus antraks. Dan mudah-mudahan ke depannya tidak ada,” imbuh dia.

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif