Selasa, 22 Februari 2011 12:45 WIB Sport Share :

Milan tak banding hukuman Gattuso

Milan (Solopos.com) – UEFA memberikan sanksi larangan bermain sebanyak empat kali terhadap Gennaro Gattuso terkait tindakan tak terpuji yang dilakukan pemain AC Milan itu mencekik dan menanduk asisten manajer Tottenham Hotspur, Joe Jordan. Rossoneri mengatakan tidak akan banding atas sanksi tersebut.

Hukuman bagi Gattuso diumumkan UEFA melalui situs resminya, Selasa (22/2) dinihari WIB. Sanksi ini dijatuhkan menyusul aksi pemain Italia itu di babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, tengah pekan kemarin. Saat itu Gattuso bukan saja sempat bertukar kata-kata keras dengan pemain Spurs, tapi juga melakukan tindakan fisik kepada Asisten Manajer Spurs Joe Jordan.

Gattuso dan Milan memiliki hak mengajukan banding tiga hari setelah keputusan ini diumumkan. Namun Il Diavolo Rosso memutuskan untuk tak mengambil kesempatan tersebut. “Terkait dengan suspensi terhadap Ivan Gennaro Gattuso, AC Milan mengumumkan bahwa klub tidak akan mengajukan banding terkait keputusan yang dijatuhkan badan kontrol dan disiplin UEFA hari ini,” demikian keterangan Milan di situs resminya, Selasa (22/2) dinihari WIB.

Agen Gattuso, Andrea D’Amico, di Football-Italia mengatakan kliennya juga tak memiliki rencana banding meski menilai sanksi ini terlalu berat.

“Menurut saya hukuman dari UEFA tampak terlalu berlebihan karena Gattuso langsung minta maaf. Namun Gennaro adalah seorang lelaki yang menjaga kata-katanya. Dia mengatakan tak akan mengajukan banding usai hukuman dijatuhkan, dan beginilah kenyataannya,” jelas D’Amico.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…