Sport
Selasa, 22 Februari 2011 - 13:11 WIB

Jelang duel Lyon-Madrid, Les Gones waspadai faktor Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lyon (Solopos.com) – Olympique Lyon mempunyai rekor pertemuan yang sangat baik dengan Real Madrid di Liga Champions. Namun karena saat ini Madrid dilatih oleh Jose Mourinho, Les Gones lebih waspada.

Dalam enam perjumpaan dengan Madrid di Liga Champions, Lyon tak sekali pun menelan kekalahan. Mereka menang tiga kali dan imbang tiga kali. Rekor bagus tersebut menjadi modal berharga jelang duel dengan Madrid di leg pertama babak 16 besar, Rabu (23/2) dinihari WIB.

Advertisement

“Saya tak tahu apakah Madrid lebih kuat dibanding tahun lalu. Mereka berbeda. Mereka mungkin sedikit lebih seimbang, terutama di lini tengah. Mourinho adalah bagian dari itu,” ujar pelatih Lyon, Claude Puel, seperti dikutip Reuters.

Kualitas Mourinho memang sudah terbukti di ajang Liga Champions. Setelah membawa Porto jadi juara pada tahun 2004, dia juga meraih trofi yang sama tahun lalu bersama Inter Milan. Meski demikian, Puel tak gentar dan cukup optimistis bisa menyingkirkan Madrid lagi.

“Tujuan kami adalah untuk lolos ke babak berikutnya. Tahun lalu sedikit orang yang yakin pada kami. Kami berhasil meningkatkan permainan kami dan mungkin itu mengejutkan Madrid. Saya pikir yang terbaik dari Lyon masih akan hadir,” lanjut Puel.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif