Soloraya
Selasa, 22 Februari 2011 - 16:15 WIB

2 Warga Karanganyar tersambar petir, 1 tewas

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com) – Dua warga Dukuh Krandang, Desa Tamansari, Kerjo, Karanganyar tersambar petir saat mengendarai motor di jalan persawahan dalam kondisi hujan deras disertai petir Selasa (22/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa tersebut terjadi areal persawahan, tepatnya di Dukuh Cungkul, Desa Mojodoyong, Kedawung, Sragen.

Akibat kejadian itu, Eko Roso, 45, salah satu korban sambaran petir
tewas ditempat, sedangkan korban lainnya Giyatmo, 45, selamat dan
hanya mengalami trauma. Peristiwa nahas itu bermula saat kedua korban
mencangkul di sawah milik mereka yang terletak di Dukuh Cungkul, tak
jauh dari dukuh asal mereka. Aktivitas menggarap sawah tersebut terpaksa dihentikan karena cuaca mendung dan mulai gerimis.

Advertisement

Mereka selanjutnya berkemas dan bergegas pulang mengendarai motor Yamaha RX King Nopol AD 5122 NF. Hujan mulai deras dan suara gelegar petir terdengar keras. Setelah berjalan beberapa meter, kata Giyatmo, tiba-tiba sebuah kilatan petir menyambar mereka.

“Saat itu saya tidak tahu, tiba-tiba ada kilatan dengan suara gemuruh menyambar kami. Saya terpental beberapa meter saat membonceng motor. Saya langsung terbangun dan berteriak minta tolong warga, karena melihat kondisi Roso terkapar tak sadarkan diri,” akunyasaat dimintai keterangan aparat Polsek Kedawung di Balai Pengobatan Wahyu Widodo yang terletak tak jauh dari lokasi kejadian perkara.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif