Senin, 21 Februari 2011 12:35 WIB Hukum Share :

Tjahjo Kumolo juga dijadwalkan diperiksa KPK

Jakarta (Espos) – Selain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, KPK juga berencana memeriksa Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo. Baik Mega maupun Tjahjo akan didengar keterangannya sebagai saksi meringankan.

“??Benar saksi meringankan,” tegas Juru Bicara KPK, Johan Budi, Senin (21/2).

Mereka akan dipanggil sebagai saksi meringankan dalam kasus suap Deputi Gubernur Senior BI, Miranda S Gultom. Kebetulan yang meminta Mega dan Tjahjo jadi saksi a de charge adalah kader PDIP yang sudah dijadikan tersangka oleh KPK, yaitu Max Moein dan Poltak Sitorus.

Mega dipastikan tidak akan menghadiri pemeriksaan. PDIP sudah mengirimkan Trimedya Panjaitan, Ketua DPP bidang hukum serta Tjahjo. Mereka akan meminta penjelasan KPK soal rencana pemanggilan Mega.

Belum ada kejelasan apakah kehadiran Tjahjo untuk mempertanyakan maksud rencana KPK atau justru untuk memenuhi panggilan. Namun, Tjahjo terlihat membawa beberapa berkas.

“Berkas terkait pemeriksaan,” kata Tjahjo sesaat sebelum masuk ke Gedung KPK.

dtc/try

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…