Senin, 21 Februari 2011 13:36 WIB Klaten Share :

SAR benahi sumur tertimbun material erupsi di Pajegan

Klaten (Espos) – Sedikitnya 15 personel Search and Rescue (SAR) Klaten, Senin (21/2), membenahi sumur di Dukuh Pajegan, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang. Bersama warga setempat dan para relawan, SAR mengeruk pasir dan bebatuan yang menutupi sumur akibat erupsi Gunung Merapi beberapa bulan lalu.

Komandan SAR Klaten, Pandu Wirabangsa, kepada wartawan menyebutkan setelah material yang menutupi sumur berhasil dikeruk, pipa penyalur air sumur yang rusak diganti dengan yang baru. Hal itu agar sumur kembali berfungsi normal dan bisa dimanfaatkan warga. Dia juga mengatakan bantuan yang didatangkan untuk kegiatan tersebut meliputi pipa, semen, dan berbagai perlengkapan pendukung lain.

“Pembenahan sumur direncanakan berlangsung selama lima hari. Tujuannya untuk memulihkan fungsi sumur-sumur warga yang selama ini sumber air vital bagi penduduk Pajegan,” ujarnya di Klaten, Senin (21/2).

rei

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…