Senin, 21 Februari 2011 16:58 WIB News Share :

Ratusan kiai gabung ke PPP Jateng

Semarang (Espos)--Ratusan kiai bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng, menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Mulswil) VI PPP di Kota Semarang, 26-27 Februari 2011.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng Istajib AS menyatakan para kiai dari sejumlah daerah tersebut sebelumnya bergabung ke beberapa partai politik (Parpol).

“Para kiai yang jumlahnya sekitar 100-an secara resmi telah bergabung ke- PPP,” katanya kepada wartawan di Semarang, Senin (21/2).

Di antara kiai sambung ia, antara lain KH Mahtuf (Temanggung) mantan anggota FPKB DPRD Jateng, KH Syarafudin Huzain (Semarang), mantan anggota FPKB DPRD Jateng, serta KH Khamid Baidhowi (Lasem, Rembang) sebelumnya di Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU).

Bergabungnya para kiai itu, lanjut Istjaib ibaratnya pulang kampung, karena mereka sebenarnya adalah ada kader PPP yang pada Pemilu lalu pindah ke Parpol lain.

oto

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…