Senin, 21 Februari 2011 05:51 WIB Sport Share :

Piala FA
Leyton Orient imbangi Arsenal 1-1

Leyton (Solopos.com)– Leyton Orient sukses mengimbangi Arsenal di babak kelima Piala FA. Gol penyama kedudukan yang hadir di penghujung laga pun disyukuri sang pemilik klub.

Laga yang digelar di Brisbane Road, Senin (21/2/2011) dinihari WIB, berjalan kurang seimbang sejak babak pertama. Meski mampu sesekali mengancam gawang Arsenal, Leyton lebih banyak ditekan oleh Arsenal yang datang dengan kepercayaan diri tinggi pasca kemenangan atas Barcelona di Liga Champions.

Tomas Rosicky membuka keunggulan Arsenal di menit ke-53 dan menjelang dua menit laga usai nampaknya Arsenal akan menang. Sampai datang gol Jonathan Tehoue di menit ke-88 yang membuyarkan kemenangan The Gunners.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai meskipun injury time yang diberikan wasit adalah empat menit. Alhasil laga replay pun harus kembali dilakoni Arsenal di Emirates Stadium, setelah pada babak keempat mereka dua kali harus berjibaku dengan Leeds United sebelum lolos.

Sebuah hasil yang disambut gembira oleh Leyton yang hanya tim asal League One, dua divisi di bawah Premier League. Bagi Leyton mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir lebih menyenangkan daripada timnya harus melakukan itu ketika laga masih berjalan setengahnya.

Diakui jika Leyton menyamakan kedudukan jauh sebelum itu sudah pasti Arsenal akan menurunkan beberapa pemain inti yang ada di bangku cadangan seperti Cesc Fabregas, Samir Nasri dan Robin van Persie.

“Hal yang terbaik bagi kami adalah kami tertinggal 0-1 dan laga tinggal menyisakan beberapa menit lagi karena Arsene tidak berniat untuk memainkan pemain cadangannya. Karena dia berusahan tetap dengan formasi itu dan pulang dengan kemenangan 1-0,” ujar presiden klub Barry Hearn seperti dilansir Reuters.

“Jika kami menyamakan kedudukan di menit ke-70, maka Cesc Fabregas dan para pemain lainnya akan dimasukkan. Kami pun akan dalam masalah. Namun Arsene sepertinya sudah puas dan pemain Prancis milik kami pun menghukum mereka,” sambungnya.

Sementara itu tak ada penyesalan berlebihan yang ditunjukkan Arsene Wenger terkait hasil imbang yang didapat timnya. Ia mengakui barisan belakang ‘Tim Gudang Peluru’ memang kurang awas saat gol terjadi dan balik memuji penampilan spartan Leyton.

“Dia (Tehoue) mencetak gol yang bagus namun kami tetap tampil dengan baik kami fokus dan mereka mengambil keuntungan dari satu kesalahan yang kami buat. Sulit bagi kami membuat peluang lagi dan kredit untuk mereka yang telah bertahan dengan baik,” tuntas Wenger. Detikcom

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…