Senin, 21 Februari 2011 18:30 WIB Karanganyar Share :

Dewan nyabu divonis 3 bulan 15 hari

Karanganyar (Espos)

Anggota DPRD Kabupaten Karanganyar dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Setiawan Dibroto alias Wawan yang tertangkap tangan tengah asyik pesta Sabu-sabu (SS) divonis 3 bulan 15 hari penjara. Akibatnya anggota Komisi III itu tinggal 20 hari lagi tinggal di dalam prodeo.

Bersama tiga rekannya yang lain masing-masing Sri Haryono, Popy Hartoko dan Wilarso dijatuhi divonis oleh Majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus anggota Dewan nyabu di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Senin (21/2). Vonis yang dibacakan secara bergiliran oleh Majelis hakim tersebut lebih ringan satu bulan 15 hari dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut keempat terdakwa lima bulan penjara.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis hakim Joko Indiarto dan hakim anggota Yance Patiran dan Syahru Riza mengabaikan surat permohonan keringanan hukuman yang diduga bodong disampaikan Wawan dalam sidang sebelumnya. Joko mengatakan berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dipersidangan mulai dari keterangan tiga saksi masing-masing Prayitno, Ari Eko Prasetyo, Aditya Guntur Mahesa juga dibenarkan terdakwa membuktikan jika keempat terdakwa terbukti melakukan pelanggaran pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

“Dari keterangan saksi-saksi dan barang bukti serta keterangan para terdakwa selama persidangan, terbukti melakukan pelanggaran tentang kepemilikian narkotika kelas satu,” jelas Joko Indiarto.

isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…