Sport
Senin, 21 Februari 2011 - 23:11 WIB

Desakan revolusi PSSI mengalir dari Solo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Desakan revolusi Semakin menguat di berbagai daerah, tak terkecuali di wilayah Jateng. Begitu pula yang dilakukan puluhan kelompok suporter dari wilayah Jakarta, Jateng, DI Yogyakarta dan Jawa Timur yang berkumpul dalam Sarasehan Suporter Jateng DIY Plus di Wisma RBM PPRBM, Senin (21/2).

Puluhan orang mengenakan berbagai atribut tim sepak bola memenuhi ruang pertemuan Wisma RBM PPRBM Prof Dr Soeharjo Colomadu, Karanganyar. Ada yang mengenakan kostum merah, hijau, biru, oranye bahkan abu-abu.

Advertisement

Meski demikian, perbedaan warna ini tidak menghalangi keakraban yang terjalin. Bahkan senda-gurau serta seruan satu tekad lantang memenuhi ruang pertemuan di Wisma RBM PPRBM, siang itu, Senin (21/2).

Seruan agar ada adanya perubahan dalam kepengurusan PSSI memang santer terdengar pada acara Sarasehan Suporter Jateng-DIY Plus yang digelar oleh kelompok suporter Pasoepati.

Acara yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT)  ke-11 Pasoepati ini dihadiri 16 kelompok suporter sepakbola dari berbagai daerah di Jateng, DI Yogyakarta, Jakarta dan Jawa Timur.

Advertisement

Selain para kelompok suporter, sarasehan itu juga turut mengundang Ketua Umum PSIS Solo, FX Hadi Rudytamo, Juru Bicara LPI Abi Hasantoso serta berbagai tokoh reformis sepak bola di Tanah Air.

Presiden Pasoepati, Bimo Putranto mengungkapkan seharusnya PSSI bisa menjunjung tinggi azas-asaz keadilan. Seharusnya mererka bisa mengakomodir semua calon dalam pemilihan nanti.

“Mereka harus bersikap fair play agar semua calon mendapat haknya untuk ikut pemilihan,” tutur Bino saat dijumpai Espos di sela-sela sarasehan.

Advertisement

Selain mengecam sikap PSSI ini, dalam sarasehan tersebut para kelompok suporter ini juga mendesak agar ke depan lebih diperhatikan. Mereka meminta agar diberi wadah yang khusus menanggani para suporter.

yud

Advertisement
Kata Kunci : Pasoepati PSSI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif