Senin, 21 Februari 2011 14:25 WIB News Share :

Demokrat ancam evaluasi koalisi terkait angket

Jakarta (Espos) – Wasekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustofa menebar ancaman kepada partai koalisi yang mendukung penggunaan hak angket kasus pajak yang bakal diputuskan oleh DPR RI, Selasa (22/2).

“Pasca hak angket, apapun hasilnya nanti, tentu kami akan melakukan evaluasi terhadap keberadaan Setgab koalisi itu sendiri,” ujar Saan dalam konferensi pers di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Senin (21/2).

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini, partainya juga akan menindaklanjuti keluhan partai-partai koalisi soal adanya dominasi oleh partai tertentu. “Ada curhat peserta koalisi Setgab didominasi partai tertentu. Itu sudah kita perbaiki. Tapi masih seperti ini,” imbuhnya.

Momentum hak angket yang digulirkan sesama partai koalisi bakal dijadikan momentum melakukan perombakan. “Besok jadi momentum untuk evaluasi keberadaan setgab koalisi. Setelah nanti besok angket gimana, putusannya seperti apa, tentu kita lakukan evaluasi,” ujarnya.

Partainya juga masih memberi waktu partai-partai koalisi untuk berpikir ulang sebelum menjatuhkan pilihan untuk mendukung hak angket besok.

“Siapa tahu dalam semalam masih ada perenungan untuk berpikir ulang. Sebagai sebuah proses politik wajar dilakukan. Kan masih ada satu malam,” katanya.

Terkait peluang masuknya partai baru ke dalam barisan koalisi, Saan menjawab itu akan diputuskan nanti. “Keberadaan partai baru yang akan masuk ke koalisi itu menunggu pembicaraan lebih lanjut,” tutupnya.

Inilah.com/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…