Soloraya
Senin, 21 Februari 2011 - 14:37 WIB

10 Cabup-Cawabup ikrar Pilkada damai

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos) – Sebanyak 10 calon bupati (Cabup)-calon wakil bupati (Cawabup) peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2011 menyampaikan ikrar damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (21/2). Mereka berkomitmen menciptakan Pilkada Sragen yang kondusif sebagaimana tertuang dalam 12 butir ikrar.

Penyampaian ikrar damai dipimpin Kepala Kementerian Agama Sragen, Muh Saidun, disaksikan sejumlah pimpinan daerah yang tergabung dalam forum pimpinan daerah. Ikrar damai para calon itu juga disaksikan lima orang anggota KPU, tiga orang anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada dan puluhan pendukung masing-masing calon.

Advertisement

Ikrar Pilkada damai para calon dituangkan dalam berita acara yang
ditandatangani semua peserta Pilkada, Ketua KPU Sragen dan pimpinan
daerah, seperti Bupati, Kapolres, Komandan Kodim, Ketua Pengadilan
Negeri (PN), Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), dan Ketua DPRD Sragen.

Ketua KPU Sragen Agus Riwanto dalam sambutannya menerangkan tentang pentingnya ikrar Pilkada damai. Menurut dia, kondusivitas Pilkada Sragen bakal terwujud manakala ada komitmen bersama lima unsur. Agus menyebut satu per satu lima unsur itu, yakni penyelenggara Pilkada, Cabup-Cawabup peserta Pilkada, partai politik (Parpol),
Pimpinan Daerah Sragen dan media massa serta masyarakat.

“Pilkada di Sragen itu ibarat permainan sepakbola, ada wasit, grup kesebelasan, penyedia fasilitas lapangan, suporter dan penonton. Lima peran itu dimainkan lima unsur tadi, yakni mulai penyelenggara Pilkada sampai media massa dan masyarakat,” ungkapnya dalam sambutannya.

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif