Minggu, 20 Februari 2011 12:20 WIB Sukoharjo Share :

Studi banding ke luar Jawa, anggota dewan dijatah Rp 6 juta/orang

Sukoharjo (Espos)–Anggota DPRD Sukoharjo akan melakukan studi banding ke luar Pulau Jawa, Senin-Jumat (21-25/2). Kegiatan tersebut menyedot anggaran APBD 2011 sekitar Rp 270 juta.

Ketua DPRD Sukoharjo, Dwi Jatmoko saat dijumpai wartawan di kantornya, Sabtu (19/2), mengatakan studi banding tersebut sudah diagendakan oleh Badan Musyawarah (Banmus). Rencananya, masing-masing komisi akan mengunjungi dua kota atau kabupaten di luar Pulau Jawa.

Dia menguraikan, Komisi I akan studi banding ke Kabupaten Maros dan Makasar di Sulawesi Selatan. Sedangkan Komisi II akan mengunjungi Batam serta Pekan Baru di Kepulauan Riau. Komisi III berangkat ke Kabupaten Takalar dan Jeneponto di Sulawesi Selatan. Sementara Komisi IV ke Batam dan Riau di Kepulauan Riau.

“Untuk tahun ini, kami hanya mengangendakan dua kali studi banding ke luar Jawa. Hal itu mengingat evaluasi gubernur yang meminta mengurangi anggaran kunjungan kerja anggota dewan,” papar Dwi.

hkt

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…