Soloraya
Minggu, 20 Februari 2011 - 11:49 WIB

Solo Art Vaganza penuh warna

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelaksanaan Solo Art Vaganza dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-266 Kota Solo, Minggu (20/2), berjalan meriah. Puluhan kegiatan hadir di ajang Solo Car Free Day di sepanjang Jl Slamet Riyadi.

Dari ujung timur, setiap pengunjung akan disuguhi dentuman alat musik dari grup band anak D’ Troy yang menggelar konser di atas mobil pemadam kebakaran. Meski semua personel band ini masih duduk di bangku sekolah, permainan musik mereka cukup atraktif. Tak heran banyak pengunjung yang berhenti sejenak untuk ikut larut dalam lagu-lagu yang dibawakan mereka.

Advertisement

Kehadiran crop cirle di jalanan beraspal menjadi magnet tersendiri para pengunjung. crop circle ini terbuat dari air minum kemasan. Bentuknya melingkar dan memiliki susunan menarik. Crop circle tentu bukan buatan makhluk luar angkasa, melainkan hasil kreasi tangan-tangan mungil siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sekar Mekar Kadipiro. Untuk membuatnya, dibutuhkan sekitar 100 air minum kemasan yang berisi 40 buah dengan durasi sekitar satu jam.

Setiap pengunjung yang melintasi crop circle itu hampir pasti menghentikan langkahnya. Sejumlah pengunjung tampak terkesima dengan keindahan bentuk crop circle buah karya siswa PAUD itu. Tak jarang para pengunjung mengabadikan crop circle tersebut melalui kamera. “Menarik sekali bentuknya, apalagi dibuat oleh anak-anak PAUD,” tukas Nia, 25, salah seorang pengunjung yang mengabadikan crop circle dengan kamera dalam Ponselnya.

Selain crop circle, Solo Art Vaganza juga dimeriahkan sejumlah orang bertopeng Gayus yang mengenakan wig serta berkacamata. Sembari menarik sebuah tas, para “Gayus” itu berkeliling layaknya sedang pelesiran. Aksi para “Gayus” tersebut merupakan kritik bagi para penegak hukum negeri ini yang begitu mudahnya menerima suap.

Advertisement


mkd

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Artvaganza Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif