Minggu, 20 Februari 2011 15:49 WIB Pendidikan Share :

Ribuan siswa SMP ikuti try out

Solo (Espos)–Sebanyak 1.490 siswa kelas IX SMP mengikuti try out Peduli Bangsa yang digelar SMA Muhammadiyah 2 Solo, Minggu (20/2). Try out dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2, SMK Muhammadiyah 3 dan SDN Yosodipuro.

Wakasek Urusan Kesiswaan SMA Muhammadiyah 2 Solo, Suharno, saat ditemui Espos seusai try out mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan mempersiapkan siswa SMP menghadapi Ujian Nasional (UN). Melalui try out, diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang bentuk soal UN sehingga bisa memotivasi siswa agar lebih giat belajar.

“Peserta berasal dari sekolah negeri dan swasta se-Solo dan sekitarnya. Awalnya panitia menargetkan jumlah peserta sebanyak 700 siswa, tapi saat pendaftaran justru melebihi target,” katanya.

Soal-soal try out dan proses koreksi, katanya, disiapkan oleh lembaga pendidikan Gama 88.

Salah seorang peserta try out dari SMPN 25 Solo, Musthofa Fathur Robbani, mengatakan soal-soal try out menurutnya tidak terlalu susah dikerjakan. Ia mengaku sudah empat kali mengikuti kegiatan serupa.

“Tujuannya agar saya bisa latihan mengerjakan soal-soal UN sehingga nantinya lebih siap,” ujarnya.

ewt

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…