Minggu, 20 Februari 2011 07:29 WIB Sport Share :

Piala FA
Gol Wes Brown ntar MU ke Perempatfinal

Manchester (Solopos.com)– Manchester United melaju ke perempatfinal Piala FA usai menang tipis 1-0 atas Crawley Town. Gol tunggal yang mengantarkan MU tersebut dikemas oleh Wes Brown.

MU menghadapi Crawley Town di Old Trafford, Minggu (20/2/2011) dinihari WIB dalam laga babak kelima Piala FA.

Sir Alex Ferguson mencadangkan nama-nama yang biasanya menjadi pemain reguler seperti Wayne Rooney dan Darren Fletcher.

Untuk duet penyerang, The Red Devils mengandalkan Javier Hernandez dan Bebe sebagai starter.

Umpan terobosan Darron Gibson di menit ke-27 membuka peluang bagi Chicarito. Namun karena terlalu lama, usaha pemain Meksiko itu bisa direbut lawan.

Tuan rumah membuka skor menit ke-28 melalui tandukan Wes Brwon. Menerima umpan silang dari Gibson, Brwon menanduk bola dan bersarang ke pojok kiri gawang Crawley Town. Ini merupakan gol pertama Brown untuk MU setelah hampir tiga tahun tidak menggetarkan gawang lawan.

Keunggulan satu gol belum membuat MU puas. Tekanan terus dilancarkan Chicarito cs. Menit ke-36 tendangan Gabriel Obertan masih bisa ditepis kiper Michel Kuipers. Sementara sepakan Gibson usai bekerja sama dengan Bebe beberapa saat setelahnya juga masih bisa dihentikan Kuipers.

Tiga menit selepas restart, The Red Devils menciptakan peluang. Usai bertukar umpan dengan Wayne Rooney, Gabriel Obertan sukses menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan ke kotak penalti. Sebelum bola disambar Chicarito, si kulit bundar lebih dahulu dibuang oleh Pablo Mills.

Crawley beberapa kali mampu merepotkan pertahanan MU. Namun upaya tim yang berkompetisi di Conference National itu masih belum merepotkan kiper Andres Lindegaard.

Menit ke-54, Fabio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap Kupiers.

Kesempatan apik dimiliki tim tamu di menit ke-71. Dari sisi kiri, Richard Brodie mengirim umpan silang ke kotak penalti. David Hunt yang tak mendapat kawalan berarti langsung menyambut crossing itu. Namun sepakannya masih menyamping dari sasaran.

Empat menit berselang, Crawley kembali mengancam. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti MU, Matthew Tubbs melakukan tendangan salto namun usahanya masih belum berhasil menembus gawang yang dijaga Lindegaard.

Di sisa waktu, Crawley tak menyerah. Tiang gawang menggagalkan tandukan Richard Brodie di masa injury time.

Wayne Rooney! MU hampir saja menambah keunggulan. Rooney yang mendapat kawalan ketat di kotak penalti kala menerima umpan dari Chicarito, bisa melepas tembakan yang masih tipis di samping gawang Crawley.

Stoke dan Villa lolos

Sementara itu di pertandingan lainnya, Stoke City dan Aston Villa memastikan lolos ke babak perempatfinal.

Stoke melaju usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-0 melalui gol Jon Carew (14′), Jonathan Walters (22′), dan Ryan Shawcross (43′).

Sementara Birmingham lolos usai menundukkan Sheiffield Wednesday tiga gol tanpa balas. Skor bagi Birmingham ditorehkan Jean Beasejour (8′), Obafemi Martins (17′), dan David Murphy (53′). Detik.com

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…