Sport
Minggu, 20 Februari 2011 - 21:25 WIB

Pertarungan bibit-bibit baru di Kejurcab Badminton AntarSD

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pertarungan antara bibit-bibit muda bulutangkis Kota Solo segera tersaji di GOR Manahan Solo. Kejuaraan yang bertajuk Kejurcab Badminton Antar-Sekolah Dasar (SD) se-Kota Solo ini bakal mulai digulirkan pada Selasa hingga Kamis (22-24/2).

Kejuaraan yang diprediksi menjadi cikal bakal lahirnya pebulutangkis handal dari Kota Bengawan ini, akan digelar dengan menggunakan sistem beregu. Ada sebanyak 38 regu putra dan 16 tim putri yang saling bersaing.

Advertisement

“Tim-tim yang ambil bagian ini haruslah pelajar SD yang berasal dari lima kecamatan di Kota Solo. Mereka akan tampil mewakili masing-masing gugus di wilayahnya,” ujar Ketua panitia pelaksana (Panpel) kejuaraan, Sumarno “Nono” saat dijumpai Espos di Solo, Minggu (20/2).

Nono menambahkan, setiap regu yang ambil bagian hanya diperbolehkan berisi dua hingga tiga pemain. Setiap tim akan menjalani pertandingan dalam tiga partai yang terdiri dari dua partai tunggal (single) dan satu partai ganda (double).

Dalam ajang ini pertandingan akan mempergunakan sistem gugur. Ini berarti setiap tim yang kalah akan masuk kotak dan langsung tereliminasi.

Advertisement

“Setiap tim minimal harus mengantongi dua kali kemenangan pada setiap pertandingan yang dilakoni. Dengan dua kali kemenangan, otomatis mereka bisa terus melaju ke babak selanjutnya,” imbuh Nono.

yud

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Badminton Kejurcab
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif