Sport
Minggu, 20 Februari 2011 - 11:07 WIB

Golkar bantah bekingi Nurdin Halid jadi Ketua PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Nurdin Halid lolos dalam verifikasi calon Ketum PSSI periode 2011-2015. Partai Golkar membantah kembali mendorong Nurdin Halid menjadi Ketua PSSI untuk ketiga kalinya.

“Kami pastikan Golkar nggak ikut-ikutan pemilihan Ketua PSSI karena itu murni peristiwa olahraga. Mengenai PSSI itu urusan Menpora dan Golkar tidak akan ikut campur terlalu jauh,” ujar Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santoso, kepada detikcom, Minggu (20/2/2011).

Advertisement

Hal ini disampaikan Priyo menanggapi pernyataan Menpora Andi Malarangeng yang mengaku heran hanya Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie yang lolos dalam verifikasi calon Ketua PSSI. Ketua dan Wakil Ketua PSSI ini lolos mengalahkan kandidat kuat lain yakni George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Priyo menuturkan Golkar sama sekali tidak terlibat dalam verifikasi Ketua PSSI. Ia mengharap semua pihak untuk menerima hasil verifikasi yang menurutnya sudah fair.

“Di situ ada yang jadi panitia dan itu dari tokoh-tokoh yang disegani. Silahkan PSSI melakukan Kongres sesuai aturan dan taat azas,” terangnya.

Advertisement

Sebelumnya, kejutan terjadi pada pengumuman daftar calon ketua umum PSSI periode 2011-2015. Hasil tim verifikasi hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, sedangkan George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak.

Keputusan tersebut dibacakan Ketua Komite Pemilihan, Syarif Bastaman, di kantor PSSI di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/2/2011).

Dalam penjelasannya Syarif tidak menyebutkan nama bakal calon yang tidak lolos, tapi ia menyebutkan dua yang lolos, yaitu Nirwan dan Nurdin. Saat penutupan pendaftaran, George dan Arifin jelas-jelas disebutkan sebagai dua bakal calon yang lain.

Advertisement

“Alasan untuk calon-calon yang tidak diterima ada dalam SK (Surat Keputusan) yang akan mereka terima, dan akan dibagikan ke masing-masing pribadi. Ini bersifat rahasia,” ujar Syarif.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Nurdin Halid PSSI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif