Sabtu, 19 Februari 2011 20:53 WIB Karanganyar Share :

SMAN Kerjo gelar tablig akbar

Karanganyar(Espos)--SMAN Kerjo menggelar tablig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman masjid sekolah setempat, Sabtu (19/2). Kegiatan bertajuk Menjadi Generasi Muda yang Berakhlaqul Karimah meneladani Nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan  SMAN Kerjo.

Tampil sebagai mubalig yakni Suparno dari MAN Karanganyar. Dalam ceramahnya, Suparno antara lain menyebutkan lima ciri sukses hidup, yaitu  melakukan aktifitas sehari-hari sebagai ibadah; selalu memperbaiki diri; terus menambah ilmu, wawasan dan pengalaman; menambah persaudaraan dengan menjalin silaturahmi dengan orang lain; dan memberikan kemanfaatan bagi orang lain.

Menurut Wakil Kepala SMAN Kerjo bidang Humas, Dariyo, tablig akbar ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dengan selalu mengingat pesan yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di antara siswa, guru maupun karyawan,” kata Dariyo kepada Espos, Sabtu.

fas

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…