Soloraya
Sabtu, 19 Februari 2011 - 14:10 WIB

Ribuan warga dan pejabat ikuti Sukoharjo Ber-dhuha

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos) – Ribuan warga dan pejabat di Sukoharjo mengikuti acara Sukoharjo Ber-dhuha untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Setda Sukoharjo, Sabtu (19/2) pagi.

Acara itu dimulai dengan shalat dhuha mulai pukul 8.30 WIB. Kegiatan itu lantas dilanjutkan sambutan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya,
Ketua Yayasan Wisatahati Soloraya Adib Ajiputra, dan tausyiah yang dibawakan dai kondang Ustad Yusuf Mansyur.

Advertisement

Dalam sambutannya, Wardoyo berpesan untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad. Hal itu karena kejayaan beliau Muhammad, kata bupati, bukan ditentukan dari pedangnya, melainkan akhlaknya dan kerendahan hati, lemah lembut, jujur, tidak suka mencari-cari cacat orang lain, sabar, tidak angkuh, santun, dan tidak mudah mabuk pujian.

Sementara Ust Yusuf Mansur dalam ceramahnya mengajak warga rajin bersedekah membantu sesama saudara yang kurang mampu.

Tak hanya Bupati, turur berpartisipasi dalam kegiatan itu unsur Muspida Sukoharjo, yaitu Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo Letkol ARM Jhoni Indramawan, Kapolres Sukoharjo AKBP Prihartono EL, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sukoharjo Dwi Samudji. Selain itu Ketua DPRD Sukoharjo, Dwi Jatmoko, dan kalangan dewan juga ikut hadir, serta ribuan warga yang jumlahnya diperkirakan 3.500 orang.

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif