Sabtu, 19 Februari 2011 08:00 WIB News Share :

PPP terima Muchdi PR dengan tangan terbuka

Jakarta (Espos) – Kabar berpalingnya mantan Danjen Kopassus Muchdi PR dari Gerindra ke Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) memang belum pasti. Namun bila benar, PPP akan menerima Muchdi dengan tangan terbuka.

“Nggak ada masalah. Orang lain juga nggak ditolak,” kata Sekjen PPP, Irgan Chairul Mahfiz, saat dihubungi, Jumat (12/2).

Menurut Irgan, sekontroversial apapun orangnya, sepanjang memenuhi kriteria dan mematuhi ketentuan AD/ART PPP, ia akan diterima menjadi kader partai kabah. PPP saat ini sedang mencari kader sebanyak-banyaknya untuk menhadapi pemilu 2014.

“Yang namanya pemilu akan sangat kompetitif untuk mencari dukungan, simpatisan, maupun kader-kader baru,” ucap Irgan.

Irgan mengaku belum bertemu dengan Muchdi PR secara langsung. Ia juga tidak mengetahui perihal pertemuan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu dengan sejumlah tokoh PPP di Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini.

“Kabarnya ada kegiatan di Solo, tapi belum dapat informasi detilnya. Baru data-data yang masih mentah saja,” tutupnya.

Sebelumnya, Muchdi dikabarkan akan keluar dari Gerindra untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PPP. Muktamar PPP akan digelar Juni 2011 mendatang. Namun hingga kini, belum ada konfirmasi dari Muchdi.

Muchdi sendiri tidak tampak dalam acara kesepakatan meleburkan PBR ke dalam Gerindra tersebut. Padahal, petinggi lain dari partai yang digagas mantan menantu Soeharto itu tampak hadir di Hotel Sahid.

Dalam nota kesepahaman itu disebutkan menjelang 2014 mendatang, PBR akan melebur menjadi satu dengan Gerindra dan menjadi sayap partai tersebut. PBR yang menjadi sebuah ormas berubah nama menjadi Petani Buruh Reformasi (PBR).

dtc/try

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…