Kondisi motor yang bertabrakan dengan mobil di ruas jalan Wonogiri-Ponorogo Km 10 tepatnya di Dusun Kepyar, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Sabtu (19/2).
Sabtu, 19 Februari 2011 13:53 WIB Wonogiri Share :

Mobil vs motor di Ngadirojo, 1 tewas

Kondisi motor yang bertabrakan dengan mobil di ruas jalan Wonogiri-Ponorogo Km 10 tepatnya di Dusun Kepyar, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Sabtu (19/2).

Wonogiri (Espos) – Kecelakaan terjadi di ruas jalan Wonogiri-Ponorogo Km 10, Ngadirojo tepatnya di Dusun Kepyar, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Sabtu (19/2) pagi. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, mobil dengan motor.

Korban tewas adalah pengendara motor, bernama Susanto, 30, warga Waduk RT 2/XI, Desa Kerjo Lor, Ngadirojo, sedangkan pemboncengnya, Suwardi, 50, juga warga Kerjo Lor menderita patah kaki. Informasi yang diperoleh Espos, korban tewas sempat dirawat di RS Medika Mulya, Bulusulur, Wonogiri, dan Suwardi dirujuk ke salah satu rumah sakit di Solo.

Salah seorang warga Ngadirojo, Manto, mengatakan kedua korban berboncengan naik motor bernopol B 6354 UEG, sesampai di lokasi kejadian bertabrakan dengan mobil jenis carry yang dikemudikan Suparmanto, 42, wargta Nunggulan RT 4/III, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri. Korban luka berat, diperoleh kabar akan berangkat kerja sebagai kuli panggul di Pasar Wonogiri.

Kondisi kedua kendaraan ringsek. Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP M Ridwan didampingi Kanitlaka Iptu Jumari mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto menjelaskan, kejadian sekitar pukul 03.30 WIB. Menurut Kasatlantas, mobil jenis carry bermuatan sayur-mayur melaju dari arah barat (Wonogiri), sesampai di jalan menikung agak oleng. Olengnya kendaraan, ujarnya, karena ban bagian belakang mobil yang sudah halus.

“Sewaktu jalanan menikung laju mobil tidak bisa dikendalikan, karena kondisi ban bagian belakang halus. Bersamaan, dari arah berlawanan meluncur motor yang dikendarai korban secara berboncengan. Tabrakan tak terhindarkan, mobil sempat masuk parit,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pengemudi mobil Suparmanto saat diperiksa mengaku baru saja perkulakan sayur-mayur di Pasar Sukoharjo. “Sayur-mayur hendak dijual kembali di Pasat Jatisrono.”

tus

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…