Sabtu, 19 Februari 2011 16:29 WIB Ekonomi Share :

Jamsostek bangun kantor baru di seberang gedung KPK

Bandung (Espos) – PT Jamsostek (Persero) berencana membangun gedung perkantoran baru pada lahan perseroan di kawasan Kuningan, Jakarta, tepat di seberang Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Perseroan berniat menggandeng mitra strategis untuk rencana ini.

Hal itu seperti disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga di Bandung, Sabtu  (19/2). “Sebetulnya sedang dibuka kesempatan, dalam arti kesempatan bagi para investor untuk sampaikan proposal kerjasama pembangunan gedung perkantoran baru di seberang gedung KPK, jalan Rasuna Said, Jakarta,” katanya.

Ia mengatakan, aset yang dimiliki Jamsostek itu dinilai sangat strategis. Oleh karena itu, pihaknya tak akan menjual melainkan memberdayakan dengan membangun gedung perkantoran baru agar bisa menghasilkan return yang lebih tinggi. “Yang jelas tanah di seberang KPK itu, karena strategis tidak akan kami jual, tapi akan kami berdayakan supaya bisa hasilkan return yang lebih tinggi dibandingkan dengan dijual atau disewakan ke pihak lain,” jelas Hotbonar.

Atas rencana itu, perseroan mencari mitra sambil memutuskan bentuk kerjasamanya. “Itu nanti diputuskan paling tidak pertengahan tahun ini dan nanti bisa dibangun serta beroperasi pada 2012,” lanjutnya.

Saat ini, Jamsostek memiliki beberapa gedung perkantoran di Jakarta, pulau Batam, dan sebagainya. Meski tidak menjadi bisnis utamanya, Jamsostek berniat mengembangkan bisnis properti tersebut. Seperti diketahui, Jamsostek berencana merambah bisnis properti tahun ini. Perseroan sudah menyiapkan dana Rp 500 miliar untuk rencana ini.

dtc/try

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…