Sport
Sabtu, 19 Februari 2011 - 17:02 WIB

Ikuti jejak Mourinho, Leonardo incar treble winner

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Milan (Espos) – Kesuksesan Mourinho membawa Inter Milan merebut Treble Winner musim lalu menginspirasi Leonardo untuk mengekor jejak sukses Mou bersama Inter.

Hingga paruh kedua musim ini, I Nerazzuri masih terus berlaga di tiga kompetisi terpanas yaitu Seri A, Copa Italia dan Liga Champions. Di ketiga kompetisi itu Inter masih cukup berpeluang meraih hasil terbaik.

Advertisement

Tak heran bila kemudian sang pelatih Leonardo mengurai keyakinannya merebut gelar di seluruh kompetisi yang diikuti timnya. “Kami (Inter Milan) berpikir kemenangan di seluruh kompetisi. Kami tampil di setiap pertandingan untuk meraih kemenangan,” ujarnya seperti dilansir Goal.

Menurut pelatih asal Brasil itu keinginan menjadi juara di semua kompetisi itu telah menghadirkan aura positif dalam timnya sehingga kepercayaan diri menjangkit di seluruh benak pemain. “Tak ada pilihan, kami memiliki banyak komitmen dan kami terus bergerak maju. Kami kembali ke Liga Champions dan ini memberi tim ini aura positif,” ujarnya.

Meski mengaku berat bermain dengan padatnya jadwal pertandingan, Leonardo menegaskan itu tak menjadi masalah karena timnya terus menunjukkan konsistensi. “Itu tak masalah. Tim telah menunjukkan kontinuitas dan saya tidak terlampau khawatir,” pungkasnya.

Advertisement

Keseriusan sang pelatih dalam menjalani Liga Champions cukup terbukti kala ia memutuskan untuk melakukan rotasi pemain di pertandingan Seri A pekan ini. Hal itu terlihat kala Leonardo memilih mengistirahatkan Wesley Sneijder demi memulihkan kondisi fisiknya yang baru dihantam cedera. Agar dapat diturunkan saat timnya tampil di babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Inilah.com/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Leonardo Treble Winner
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif