Sabtu, 19 Februari 2011 10:45 WIB Sport Share :

Fergie bicara tentang CR7 dan Nani

Manchester (Espos) – Dua tahun setelah kepindahan Cristiano Ronaldo, Nani mulai lepas dari bayang-bayang rekan senegaranya itu. Padahal dalam beberapa hal, Sir Alex Ferguson yakin Nani justru bisa lebih baik.

Sama-sama berasal dari Portugal, Nani diharapkan bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Ronaldo sepeninggal dia ke Real Madrid. Peran Nani sejauh ini mungkin belum sekrusial CR7 saat masih di Old Trafford, namun dia perlahan mulai menunjukkan kemampuannya.

Jumlah 10 gol yang sudah dibuat Nani musim ini membuktikan hal itu. Sir Alex Ferguson, yang menolak membandingkan CR7 dan Nani, mengaku puas dengan performa pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon itu.

Meski Nani belum semengkilap Ronaldo, Fregie menilai kalau Nani punya beberapa kelebihan dibanding CR7. “Ronaldo luar biasa. Dia salah satu yang terbaik sepanjang masa. Tapi dia (Ronaldo) butuh waktu untuk bisa menyatu dan berkembang dengan permainan Inggris. Nani bisa lebih cepat dalam hal itu,” sahut Fergie di ESPNStar.

“Saya tak perlu membesarkan kemajuan yang dia (Nani) dapat, dia konsisten sepanjang musim. Dia pemenang yang mengkreasikan dan mencetak gol. Dia melepas tujuh tembakan ke (Manchester) City dan itu jumlah yang banyak bagi winger, apalagi di pertandingan besar,” ujarnya.

Satu hal yang disanjung Fergie dari Nani adalah sikap dewasa yang dia miliki. Selain itu, di atas lapangan Nani tetap jadi sosok yang berbahaya buat semua lawan. “Dia sudah menunjukkan kedewasaan. Setiap saat dia mendekati kotak (penalti) anda berpikir kalau sesuatu akan terjadi. Saat anda bisa mendapatkan itu, anda pemain hebat,” tuntas Fergie.

dtc/try

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…