Sport
Sabtu, 19 Februari 2011 - 23:24 WIB

Everton singkirkan Chelsea dari Piala FA

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)– Chelsea gagal melangkah ke babak lima Piala FA setelah kalah dari Everton melalui drama adu penalti 4-3 di Stamford Bridge, Sabtu (19/2/2011). Pada 90 menit plus 30 menit perpanjangan waktu, kedua tim berbagi angka 1-1.

Chelsea dan Everton harus menjalani partai replay babak keempat Piala FA setelah sebelum bermain imbang 1-1 ketika bertandingan di markas Everton, Goodison Park. Pertandingan ketat kembali terjadi di laga replay.

Advertisement

Chelsea dibuat frustrasi oleh permainan apik kiper Everton Tim Howard yang menggagalkan sejumlah peluang emas The Blues selama 90 menit. Babak tambahan 2×15 menit akhirnya harus dilakukan setelah skor kacamata bertahan hingga waktu reguler berakhir.

Babak tambahan berjalan 14 menit, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Frank Lampard. Berawal dari umpan silang Nicolas Anelka yang ditahan dada oleh Didier Drogba, Lampard melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihentikan Howard.

Kemenangan Chelsea yang sudah ada di depan mata sirna ketika Everton berhasil menyamakan kedudukan menit ke-119 melalui tendangan bebas Leighton Baines yang tidak bisa dihentikan Petr Cech. Kedudukan imbang 1-1 membuat adu penalti harus dilakukan.

Advertisement

Chelsea kembali di atas angin setelah Baines yang menjadi algojo pertama Everton gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. Namun dua eksekutor Chelsea, Nicolas Anelka dan Ashley Cole, gagal menaklukkan Howard. Everton pun melangkah ke babak lima.

Di babak kelima Everton akan menghadapi Reading pada pertandingan yang akan berlangsung 1 Maret 2011.Vivanews.com

Penalti

Advertisement

Chelsea:
Frank Lampard    Gol
Didier Drogba    Gol
Nicolas Anelka    Gagal
Micheal Essien    Gol
Ashley Cole    Gagal

Everton:
Leighton Baines    Gagal
Phil Jagielka    Gol
Mikel Arteta    Gol
John Heitinga    Gol
Phil Neville    Gol

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif