Sabtu, 19 Februari 2011 08:59 WIB News Share :

Evakuasi pesawat, Bandara El Tari Kupang ditutup sementara

Jakarta (Espos) – Bandara El Tari di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa ditutup sementara untuk proses evakuasi Pesawat Merpati MA 60 yang tergelincir, Sabtu (19/2) pagi.

“Bandara akan ditutup sampai evakuasinya selesai,” kata Kapuspom Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, Sabtu (19/2).

Menurut Bambang, evakuasi dilakukan setelah izin dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub terbit. Evakuasi tak bisa dilakukan tanpa izin kedua otoritas itu.

“Iya, harus dapat clearance dulu dari KNKT dan Ditjen Perhubungan udara,” imbuhnya.

Dari informasi yang dia peroleh, pesawat dengan register PK-MZJ itu membelok ketika sedang dipacu di landasan (runway) pukul 06.00 WITA. Pesawat keluar landasan hingga sejauh kurang lebih 15 meter.

“Informasinya, power pesawat baru setengah saat hendak take off. Nah, mungin karena ada masalah teknis, terus pesawat membelok. Tapi seluruh penumpang selamat,” urainya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…