Sabtu, 19 Februari 2011 14:47 WIB Sport Share :

City kembali ketakutan Tevez hengkang

Manchester (Espos) – Manajemen Manchester City kembali hantui oleh kekhawatiran bakal hengkangnya striker andalan sekaligus kapten mereka Carlos Tevez.

Awal musim ini, bintang asal Argentina berusia 27 tahun itu sempat merepotkan manajemen City setelah dia mengajukan surat permintaan agar dimasukkan dalam daftar pemain yang dilepas ke bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, Tevez menjadikan masalah keluarga sebagai alasan. Istrinya disebut-sebut tidak kerasan di Inggris dan Tevez pun ingin hengkang ke klub Spanyol agar tidak ada lagi kendala bahasa itu.

Hubungan Tevez dengan sang pelatih, Roberto Mancini juga memanas. Namun, manajemen menuding keinginan Tevez meninggalkan klub Eastlands itu lantaran dikipas-kipasi agen bekas pemain Manchester United itu, Kia Joorabchian.

Tevez yang sepertinya lebih menikmati posisinya di City ketimbang ketika masih membela rival sekota mereka, Manchester United, akhirnya bertahan dan menyatakan perselisihan dirinya dengan manajemen klub sudah lewat alias tuntas diselesaikan.

Sejauh ini, Barcelona dan Inter Milan telah menyatakan minat mereka untuk menggaet Tevez. Petinggi City sepertinya telah mencium Tevez bakal berupaya meninggalkan The Citizens musim panas mendatang.

Agen Tevez telah menyatakan keinginannya untuk menegosiasikan kembali kontrak sang pemain dengan City. Namun, manajemen klub menolak. Maklum, Tevez sejauh ini telah mendapat perlakuan istimewa. Dia pun menjadi pemain bergaji termahal di Inggris dengan pendapatan 257.000 poundsterling (sekitar Rp3,6 miliar) per pekan. Sang pemain baru menginjak tahun kedua dari kontrak lima musimnya di City.

Untuk menahan Tevez, City berharap bisa menawarkan kompromi, seperti tambahan fulus dari pendapatan iklan yang bisa mengembungkan pundi-pundi kas Tevez dengan pasokan ekstra hingga 40.000 pounds (sekitar Rp572 juta) per pekan. Namun, tetap saja, manajemen City khawatir kompromi itu tidak akan memuaskan Joorabchian yang nasihatnya tentang masalah keuangan dan sepakbola selalu didengar oleh Tevez. Jika Joorabchian kembali “mengompori” Tevez untuk pindah, City agaknya harus berjuang keras untuk mempertahankannya atau rela melepaskan sang pemain dan menyiapkan penggantinya.

Inilah.com/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…