Sabtu, 19 Februari 2011 11:15 WIB News Share :

Bantah gabung PPP, Adhiyaksa Dault fokus kejar gelar profesor

Jakarta (Espos) – Adhyaksa Dault disebut-sebut bergabung bersama PPP, namun hal itu dibantah mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga itu. Menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jilid satu itu justru berkeinginan mengejar gelar profesornya.

“Saat ini saya harus pikirkan berbagai hal, saya juga sedang kejar gelar guru besar dulu Jurusan Manajemen Sumber Daya Pesisir Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan Undip,” kata Adhyaksa, Sabtu (19/2).

Selain itu, Adhiyaksa juga mengaku tidak bisa bergabung dengan partai politik karena masih tercatat sebagai salah satu komisaris di Bank Rakyat Indonesia (BRI). “Saya kan masih komisaris di BRI, belum bisa kan jadi pengurus partai,” kata pemegang gelar Doktor bidang manajemen sumber daya pesisir Institut Pertanian Bogor (IPB).

Namun, pria berkumis dan berkaca mata itu mengakui memang kerap hadir dalam acara-acara yang digelar oleh PPP. Adhiyaksa juga mengaku memang memiliki kedekatan yang cukup dalam dengan partai yang kini dipimpin oleh Suryadharma Ali tersebut.

“Abah saya dulu memang lama di PPP, saya sering ikut Abah saya itu. Jadi kalau kangen masa-masa itu, saya suka datang ke PPP. Jadi historis saya dengan PPP memang cukup dalam ya,” katanya sambil tertawa.

Meski begitu, bukan berarti Adhiyaksa tidak tertarik bergabung dengan PPP ataupun parpol lainnya. Suatu saat nanti, jika seluruh impiannya di akademis sudah tercapai, pria yang selalu terlihat bersemangat itu ingin kembali berkecimpung ke dunia politik. “Iya, nanti ingin kembali ke politik tapi belum tahu kapan, berapa tahun lagi,” kata Adhyaksa.

Apakah PPP menjadi salah satu parpol yang dilirik? “Iya, itu pasti karena memang saya punya kenangan khusus di PPP karena dulu Abah saya lama berkecimpung di parpol tersebut,” kata Adhiyaksa.

Sebelumnya, Sekjen PPP Irgan Chairul Mahfiz mengatakan, Adhiyaksa telah menyatakan keinginannya bergabung ke partai kabah. Menurut Chirul, alasan bergabungnya Adhyaksa ke pangkuan PPP ini lebih karena alasan historis. Ayahanda Adhyaksa adalah pengurus DPP dan bahkan sempat menjadi salah satu calon Ketua Umum PPP tahun 1990-an.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…