News
Sabtu, 19 Februari 2011 - 09:25 WIB

Adhyaksa Dault juga diklaim ikut gabung PPP

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Satu lagi politisi dikabarkan menyeberang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia adalah Adhyaksa Dault, politisi Partai Hanura yang juga Menpora era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I.

“Tokoh-tokoh lain seperti Pak Adhyaksa Dault juga menyatakan akan bergabung dengan PPP,” kata Sekjen partai kabah, Irgan Chairul Mahfiz, Jumat (18/2).

Advertisement

Menurut Irgan, alasan bergabungnya Adhyaksa ke pangkuan PPP ini lebih karena alasan historis. Ayahanda Adhyaksa adalah pengurus DPP dan bahkan sempat menjadi calon Ketua Umum PPP tahun 1990-an.

“Pak Adhyaksa sudah beberapa kali ikut pertemuan PPP. Orang tuanya, kan, dahulu mantan calon ketum PPP tahun 1990-an,” lanjut Irgan.

Irgan menjelaskan, saat ini PPP menerima banyak kader-kader baru yang sangat potensial. Mereka datang dari berbagai latar belakang seperti rektor perguruan tinggi, ekonom, pengacara, tokoh-tokoh pendidikan, dan artis. “Kalau seluruh kekuatan masyarakat, ulama, pendidik, artis, seniman, Insya Alah PPP akan mencapai target yang diharapkan, yakini 10-15 persen kursi di legislatif,” ucap Irgan.

Advertisement

Dan tidak lupa, lanjut Irgan, para kiai. PPP belakangan sangat gencar untuk menjaring para ulama yang berada di daerah-daerah. Serangkaian pertemuan lanjutan setelah di Tegal, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, telah disiapkan. “Insya Allah di daerah Riau, Kalimantan, Sulawesi, dan Jakarta sendiri,” tutupnya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Adhyaksa Dault Hanura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif