Jumat, 18 Februari 2011 14:08 WIB Wonogiri Share :

Tim LCC SMPN 1 maju ke provinsi

Wonogiri (Espos) – Tim lomba cerdas cermas SMPN 1 RSBI Wonogiri maju ke Provinsi Jateng, 24-26 Februari mendatang, setelah meraih juara di tingkat Kabupaten Wonogiri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Suparno didampingi Kasi Kurikulum SMP/SMA, Tariyo, Jumat (18/2), menyatakan LCC tingkat kabupaten digelar di Aula Disdik dan diikuti 10 peserta.

Menurutnya, juara II diraih tim LCC SMPN 2 Baturetno dan juara III direbut tim LCC SMPN 1 RSBI Wonogiri. ditambahkan oleh Tariyo, sebelumnya telah digelar LCC di tingkat subrayon. Lomba di subrayon diikuti 115 SMP/MTs.

“Wonogiri memiliki lima subrayon. Masing-masing subrayon mengirim dua tim terbaik untuk ditandingkan di tingkat kabupaten, sehingga terdapat 10 tim,” ujar Tariyo.

Mantan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik Jatipurno itu menjelaskan, seleksi awal semua peserta disodorkan soal yang meliputi tujuh Mapel, yakni PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, IPS dan Biologi. Tes awal ini untuk menjaring tiga terbaik, guna diikutkan dalam LCC.

tus

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…