Soloraya
Jumat, 18 Februari 2011 - 14:08 WIB

Tim LCC SMPN 1 maju ke provinsi

Redaksi Solopos.com  /  Trianto Heri Suryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos) – Tim lomba cerdas cermas SMPN 1 RSBI Wonogiri maju ke Provinsi Jateng, 24-26 Februari mendatang, setelah meraih juara di tingkat Kabupaten Wonogiri.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, H Suparno didampingi Kasi Kurikulum SMP/SMA, Tariyo, Jumat (18/2), menyatakan LCC tingkat kabupaten digelar di Aula Disdik dan diikuti 10 peserta.

Advertisement

Menurutnya, juara II diraih tim LCC SMPN 2 Baturetno dan juara III direbut tim LCC SMPN 1 RSBI Wonogiri. ditambahkan oleh Tariyo, sebelumnya telah digelar LCC di tingkat subrayon. Lomba di subrayon diikuti 115 SMP/MTs.

“Wonogiri memiliki lima subrayon. Masing-masing subrayon mengirim dua tim terbaik untuk ditandingkan di tingkat kabupaten, sehingga terdapat 10 tim,” ujar Tariyo.

Mantan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik Jatipurno itu menjelaskan, seleksi awal semua peserta disodorkan soal yang meliputi tujuh Mapel, yakni PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, IPS dan Biologi. Tes awal ini untuk menjaring tiga terbaik, guna diikutkan dalam LCC.

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif