News
Jumat, 18 Februari 2011 - 10:51 WIB

Pemulangan TKI dari Jeddah tahap Dua tiba hari ini

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Sebanyak 335 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) overstayers di Jeddah, Arab Saudi, akan tiba di Indonesia Jumat (18/2) ini. Pemulangan TKI tahap dua ini dijadwalkan akan tiba pukul 09.30 WIB di Bandara Soekarno-Hatta.

“Iya rencananya hari ini pulang,” ujar Jubir Kemlu Kusuma Habir, Jumat (18/2).

Advertisement

Pemulangangan TKI overstayers ini menggunakan penerbangan Garuda Airlines GA 981. Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi telah bekerja sama berbicara masalah TKI ini agar tak terulang di kemudian hari.

“Sedang dibicarakan dengan pihak Arab Saudi agar tuntas,” imbuhnya.

Kusuma mengatakan pemerintah terus memfasilitasi proses pemulangan dan pemberangkatan TKI yang terlantar di Jeddah, Arab Saudi. Saat ini Pemerintah Arab Saudi sedang mendata TKI yang akan dipulangkan.

Advertisement

“Pemerintah mengirim pesawat dan mengatur keberangkatan untuk kembali ke Indoensia. Di data siapa saja, dan supaya bebas dari tuntunan hukum, dari Arab Saudi,” paparnya.

Berapa banyak lagi TKI yang akan dipulangkan? “Persisnya saya tak tahu. Tapi setelah dipulangkan, jumlahnya kian bertambah,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 301 TKI overstay gelombang pertama telah tiba di Tanah Air, Senin (14/2) lalu. Mereka diterbangkan dari Jeddah, Arab Saudi, setelah mendapatkan izin keluar dari otoritas setempat.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif