Jumat, 18 Februari 2011 09:37 WIB Issue Share :

Inilah alasan Arumi Bachsin pindah perlindungan

Jakarta (Espos) – Saat ini Arumi Bachsin tak lagi di bawah perlindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Bintang sinetron remaja itu ‘pindah tangan’ ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Alasan perpindahan perlindungan diungkap Sekertaris KPAI Muhammad Ikhsan, Kamis (17/2/2011) malam. Katanya, jalan mediasi Arumi dengan
keluarganya buntu. Berikut kutipan wawancara dengan Ikhsan.

Sekadar menegaskan, apa betul Arumi dalam perlindungan LPSK?
Coba informasikan ke polisi aja, karena kita sudah sepakat kita menyerahkan ke polisi.

Berarti bukan kapasitas KPAI lagi?
Kita hanya mengawasi saja.

Apa alasan perpindahan perlindungan tersebut?
Ini kan awalnya kita hanya bantu mediasi, karena prosesnya mentok kita serahkan kepolisian. Kita tunggu hasilnya aja. Kita mengharapkan pihak kepolisian bisa menjelaskan ke publik permasalahan ini. Dari awal memang semua ikut terlibat, karena kita lembaga pemerintah. Jadi kita punya kemitraan lembaga pemerintahan yang lain termasuk di rumah aman itu. Karena prosesnya(mediasi) sulit diwujudkan kita serahkan semua ke lembaga pemerintahan yaitu kepolisian.

Harapan KPAI pada kasus Arumi?
Kita mohon kepada kepolisian supaya bisa dituntaskan semua dijalur hukum atau dikembalikan ke KPAI. Kita akan melihat perkembangannya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…