News
Jumat, 18 Februari 2011 - 23:44 WIB

DPC PDIP segera tentukan pengganti Bambang Guritno

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–DPC PDIP Grobogan segera mengambil keputusan pergantian Bambang Guritno dari kepengurusan DPC sekaligus nama penggantinya dalam rapat pleno dengan Tim 8 bentukan DPC, Sabtu (19/2) hari ini di kantor DPC  Jalan A Yani Purwodadi.

Selain membahas nama pengganti Bambang Guritno di kepengurusan DPC PDIP, rapat pleno tersebut juga akan membahas nama-nama salon legislative (Caleg) pengganti Bambang Guritno di DPRD jika resmi di pergantian antarwaktu (PAW).

Advertisement

Sebagaimana diketahui, Bambang Guritno yang adik Bupati Grobogan Bambang Pudjiono  dianggap melawan keputusan partai dengan melakukan gerakan bawah tanah untuk pemenangan pasangan calon lain yang bukan hasil rekomendasi DPP PDIP. Oleh karena itu DPC PDIP mengusulkan Bambang Guritno untuk  dipecat dari keanggotaan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Mengenai agenda rapat pleno, Ketua DPC PDIP Grobogan M Yaeni SH mengatakan, rapat merupaan tindak lanjut dari pemanggilan DPC oleh DPD PDIP Jateng terkait usulan pemecatan Bambang Guritno.

“DPD PDIP Jateng meminta agar kami selain mengusulkan Bambang Guritno dipecat dari struktural partai sekaligus pergantian antar waktu (PAW) juga diminta mempersiapkan nama-nama calon penganti,” ujar M Yaeni.

Advertisement

Terkait permintaan DPD PDIP Jateng tersebut, maka Tim 8 yang bertugas mencari fakta di lapangan, lanjut M Yaeni, Sabtu (hari ini) diminta menyampaikan usulan nama-nama dimaksud.

“Namun semua nantinya keputusan tetap berada di DPP PDIP,” tegasnya.

Untuk pengganti Bambang Guritnon di DPC PDIP, M Yaeni mengatakan, sudah ada penggantinya yaitu Eko Budi Santoso yang juga ketua Tim 8. Sementara itu, jabatannya sebagai wakil ketua bidang Pengkaderan dan Organisasi kemungkinan akan digantikan oleh dr Budi, kader PDIP dari Wirosari.

Advertisement

Terpisah, ketua Tim 8, Eko Budi Santoso menjelaskan timnya telah mengantongi nama yang akan diusulkan sebagai pengganti Bambang Guritno di DPRD. ‘ ‘Nama-nama calon pengganti Bambang Guritno di DPRD yang kami usulkan adalah nama Caleg peringkat dibawahnya, disertai catatan kinerja dari Caleg bersangkutan,” tandas Eko.

rif

Advertisement
Kata Kunci : Grobogan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif