Jumat, 18 Februari 2011 20:15 WIB News Share :

Demokrat
Setgab makin tidak solid

Jakarta (Espos) – Partai Demokrat kembali mengeluhkankan dinamika internal yang terjadi di setgab partai koalisi pimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. PD menilai kualitas setgab koalisi makin memperihatinkan.

“Setgab sudah tidak solid. Ini dinamika masing-masing partai politik karena berbeda kepentingan,” ujar anggota Dewan Pembina PD, Ahmad Mubarok di Jakarta, Jumat (18/2).

Namun demikian Mubarok menuturkan, keberadaan Setgab masih diperlukan. Setgab masih dibutuhkan untuk menjaga pemerintahan SBY-Boediono. “Setgab masih diperlukan. Ibarat tak ada rotan, akar pun jadi. Nah, Setgab ini hanya akar,” papar Mubarok.

Mubarok juga tidak memungkiri Setgab masih diperlukan untuk menstabilkan DPR. Sebab koalisi diperlukan untuk menghindarkan Presiden SBY dari penggulingan kekuasaan.

“Ya, fungsinya 60% lah, penting untuk antar pemerintahan sampai 2014,” tutur Mubarok.

Mubarok berharap ada pembenahan di Setgab. Meskipun manfaatnya terasa dalam jangka panjang. “Paling masa pemerintahan depan baru ada perubahan,” tutupnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…