News
Jumat, 18 Februari 2011 - 14:29 WIB

Demo Ahmadiyah, 500-an orang merapat ke Bundaran HI

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Demonstrasi menuntut pembubaran Ahmadiyah baru saja dimulai. Massa yang berjumlah sekitar 500-an orang itu mulai merapat ke Bundaran HI, Jakarta, Jumat (18/2) pukul 14.00 WIB.

Massa berasal dari sejumlah elemen. Salah satunya menamakan diri dengan Laskar Hijau dari Partai Bulan Bintang. Rombongan itu mengenakan baju hijau-hijau.

Advertisement

Sementara sebagian lain tampak mengenakan baju gamis putih dipadu celana komprang. Peci putih dikenakan untuk menutup kepala mereka. Sebagian lain tampak menutup muka dengan surban.

Dua spanduk yang masing-masing berukuran 2 x 1 meter dibentangkan oleh demonstran. Salah satu spanduk bertuliskan tuntutan pembubaran Ahmadiyah ‘Penistaan agama adalah kekerasan, bubarkan Ahmadiyah’. Sedang spanduk lain bertuliskan ‘Umat Islam korban kekerasan karena pemerintah tidak tegas’.

Sekitar 100 polisi tampak berjaga-jaga di kompleks Bundaran HI. Sejauh ini petugas masih mengamati massa yang sebagian besar masih berkumpul di depan Hotel Kempinski, Jakarta. Tak tampak pengamanan lain seperti water cannon di lokasi. Polisi anti huru-hara juga belum terlihat mengamankan demo yang akan bergerak ke Istana Negara ini.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif