Jumat, 18 Februari 2011 14:29 WIB Hukum Share :

Demo Ahmadiyah, 500-an orang merapat ke Bundaran HI

Jakarta (Espos) – Demonstrasi menuntut pembubaran Ahmadiyah baru saja dimulai. Massa yang berjumlah sekitar 500-an orang itu mulai merapat ke Bundaran HI, Jakarta, Jumat (18/2) pukul 14.00 WIB.

Massa berasal dari sejumlah elemen. Salah satunya menamakan diri dengan Laskar Hijau dari Partai Bulan Bintang. Rombongan itu mengenakan baju hijau-hijau.

Sementara sebagian lain tampak mengenakan baju gamis putih dipadu celana komprang. Peci putih dikenakan untuk menutup kepala mereka. Sebagian lain tampak menutup muka dengan surban.

Dua spanduk yang masing-masing berukuran 2 x 1 meter dibentangkan oleh demonstran. Salah satu spanduk bertuliskan tuntutan pembubaran Ahmadiyah ‘Penistaan agama adalah kekerasan, bubarkan Ahmadiyah’. Sedang spanduk lain bertuliskan ‘Umat Islam korban kekerasan karena pemerintah tidak tegas’.

Sekitar 100 polisi tampak berjaga-jaga di kompleks Bundaran HI. Sejauh ini petugas masih mengamati massa yang sebagian besar masih berkumpul di depan Hotel Kempinski, Jakarta. Tak tampak pengamanan lain seperti water cannon di lokasi. Polisi anti huru-hara juga belum terlihat mengamankan demo yang akan bergerak ke Istana Negara ini.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…