Kamis, 17 Februari 2011 11:09 WIB Sport Share :

Wenger
Barcelona tetap menjadi favorit

London (Espos) – Kemenangan atas Barcelona di leg I 16 besar menjadi modal positif Arsenal melaju ke babak berikut. Namun manajer Arsene Wenger menilai timnya bukan favorit. Status itu tetap milik Barca.

Arsenal mengalahkan Barcelona 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Emirates dinihari tadi. Sempat ketinggalan 0-1, The Gunners berhasil membalik keadaan dan menang. Kemenangan di kandang ini merupakan bukti daya juang Arsenal. Wenger menilai hal itu juga menunjukkan anak buahnya semakin dewasa dan memiliki mental yang semakin kuat.

“Rata-rata usia pemain kami adalah 23 tahun. Usia rata-rata itu sangatlah muda dan menjanjikan untuk masa depan. Target kami adalah menjaga agar pemain-pemain kami tetap bersama di waktu-waktu mendatang,” ujar Wenger seperti dilansir di situs resmi klub.

Salah satu bukti kekuatan mental itu adalah ketika menghadapi penguasaan Barca yang cukup dominan. “Terkait penguasaan bola Barcelona, jika kami terlambat mengantisipasi itu akan mendatangkan masalah. Kami secara mental sudah siap menghadapi itu. Secara normal kami menguasai bola lebih banyak dari lawan, namun kami paham bahwa dalam laga ini mereka akan kuasai bola sebesar 60%,” tukas Wenger.

Kematangan itu membuat The Professor optimistis meraih hasil positif di Camp Nou. Meski begitu manajer asal Prancis tersebut menolak bila Arsenal kini menyandang status favorit untuk lolos ke perempatfinal.

“Laga malam ini memberi kami kesempatan melaju di Barcelona. Kami paham laga di sana bakal sulit namun kami akan persiapkan diri dengan baik. Kami akan fokus penuh dan mengejar kemenangan,” tegas Wenger.

“Kami bukan favorit. Kami yakin memiliki kesempatan (lolos). Barcelona tetap menjadi tim favorit dan malam ini kami paham bisa mengalahkan mereka–satu hal yang tak kami ketahui musim lalu,” tuntas dia.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…