Kamis, 17 Februari 2011 09:13 WIB News Share :

Tunggu kajian, DPR belum restui pencabutan capping

Jakarta (Espos) – DPR belum memutuskan pencabutan capping industri seperti yang diinginkan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero.

DPR baru akan mencabut capping industri jika PLN telah menyampaikan bahan evaluasi dan analisis tentang struktur perhitungan pembatasan pembayaran tarif dasar listrik untuk industri yang terkena capping.

“Rapat kali ini belum memutuskan capping, kita tunggu sebelum masa pembatasan APBN-P 2011,” kata Wakil Ketua Komisi VII, Efendy Simbolon, usai rapat kerja dengan Menteri ESDM dan PT PLN dengan agenda capping, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/2) malam.

Terkait kapan akan dilaksanakan sidang APBNP, DPR menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. “Pembahasan APBN-P kapan, ya itu terserah pemerintah saja,” tegas Effendy.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan merasa senang persoalan capping dibahas bersama dengan DPR. Dengan demikian akan menemukan penyelesaikan yang terbaik. “Saya sangat salut, masalah besar seperti ini diputuskan dengan DPR,” ucap Dahlan.

Inilah.com/try

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…