Kamis, 17 Februari 2011 22:35 WIB Sport Share :

Solo FC targetkan menang

Solo (Espos)--Solo FC mentargetkan kemenangan saat menghadapi laga tandang lawan Kabau FC Padang pada laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Agus Salim, Minggu (20/2). Guna mewujudkan target tersebut manajemen akan mengusung 19 pemain.

“Kami dari menajemen selalu menargetkan kemenangan. Namun demikian kami tetap mewaspadai lawan tanpa memandang remeh tim yang akan kami hadapi,” kata Manajer Tim Solo FC, Totok Supriyanto ketika bincang santai tim, pelatih, manajemen dan sejumlah wartawan salah satu rumah makan di Solo, Kamis (17/2).

Kendati demikian dia mengakui target yang dipatoknya tidak mudah. Sebab pemain tim lain tentu juga ingin mendapat poin penuh. Apalagi pertandingan nanti akan digelar di kandang lawan.

Sementara itu Pelatih Solo FC, Branko Babic mengakui usaha memetik poin penuh di kandang lawan bukan pekerjaan mudah. Lain halnya jika main di kandang sendiri di Stadion Manahan. Karena dukungan Pasoepati yang luar biasa diakui mampu memompa semangat skuatnya. Namun pada pertandingan mendatang dia akan berusaha main lebih bagus lagi jika di luar kandang.

Hal lain yang dicermati adalah mulai adanya pengawalan ketat dua strikernya yaitu Stevan Racic dan Zoran Lazetic oleh lawan-lawan yang bakal dihadapi. Terkait itu Babic kini berinisiatif menggembleng pemain lokalnya seperti Satrio Aji, Yunet dan sebagainya.

“Ini kesempatan bagi pemain lain (selain Stevan dan Zarko-red) untuk mencetak gol. Mereka mempunyai peluang bagus untuk masuk ke daerah pertahanan lawan. Karena itu saya menggembleng pemain lain agar bisa lebih baik,” ungkap dia.

Menyinggung persiapan tim, Babic mengatakan masih banyak persoalan yang perlu dibenahi. Karena itu pihaknya kini masih membenahi sejumlah kekurangan tersebut.

Sementara itu Pelatih Fisik Solo FC, Bambang Widjanarko mengatakan seluruh pemainnya siap tempur. Karena dia mengaku telah menyiapkan fisik para pemainnya dengan berbagai latihan fisik.

“Saya kira soal fisik pemain sudah tidak ada kendala lagi. Anak-anak sudah biasa berlatih di cuaca panas, sebab selama ini latihan pagi yang dijalani dilaksanakan pukul 09.30 WIB. Kebiasaan ini tentu membantu sekali persiapan kami saat menghadapi pertandingan di Padang yang mungkin berhawa panas,” terang dia.

yud/ian

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…