Sport
Kamis, 17 Februari 2011 - 07:01 WIB

Roma takluk di kandang sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roma (Espos) – AS Roma takluk di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma. Menghadapi Shakhtar Donetsk, Kamis (17/2) dinihari WIB, Roma takluk dengan skor 2-3.

Roma lebih dulu unggul ketika pertandingan berjalan 28 menit. Gol tuan rumah tercipta setelah umpan silang Rodrigo Taddei disambut dengan sundulan oleh Simone Perrotta yang berada di dalam boks. Tapi selanjutnya, Shakhtar malah jadi dominan.

Advertisement

Hanya berselang satu menit, gawang Roma berbalik kebobolan. Tendangan kaki kanan Jadson dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Alexandre Doni. Skor berubah 1-1.

Petaka untuk Roma bertambah di menit 36. Berawal dari serangan balik cepat, bola pun jatuh di kaki Douglas Costa. Pemain terakhir melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan gawang Roma jebol lagi.

Empat menit menjelang turun minum, Shakhtar sukses mengubah skor menjadi 3-1. Costa kali ini berperan sebagai penyuplai. Umpannya diterima oleh Luiz Adriano dan tendangan Adriano dari dalam kotak penalti lagi-lagi tak mampu dihalau Doni.

Advertisement

Roma melepaskan 10 tembakan sepanjang babak pertama, tapi hanya satu yang tepat sasaran. Sebaliknya Shakhtar lebih efektif. Mereka melepas delapan tembakan, tapi empat di antaranya on target.

Roma kemudian sempat bangkit mengejar di babak kedua. Jeremy Menez melemparkan harapan berkat gol pengejar di menit 61.

Gol tersebut diawali oleh operan melalui kepala yang dilakukan oleh Perrotta. Menez pun langsung menyambutnya dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Gawang Shakhtar bobol, skor berubah menjadi 2-3.

Advertisement

Sampai babak kedua usai, Roma tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan. Bagi Shakhtar kemenangan ini berarti memudahkan mereka di leg kedua. Mereka kini sudah punya modal tiga gol tandang.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif