Soloraya
Kamis, 17 Februari 2011 - 15:29 WIB

Revitalisasi Pasar Cokro digelontor Rp 9 M

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos) – Pemerintah pusat mengalokasikan dana senilai Rp 9 miliar melalui APBN 2011 untuk proyek revitalisasi Pasar Cokro di Tulung, Kabupaten Klaten. Pembangunan pasar tersebut direncanakan mulai dilaksanakan pertengahan April-November 2011.

Hal itu terungkap dalam dialog Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo, dengan ratusan pedagang Pasar Cokro di GOR Desa Daleman, Rabu (17/2) sore. Acara itu dihadiri Kepala Disperindag Jateng, Ihwan Sudradjat, Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto, Bupati Klaten, Sunarna dan para pejabat baik dari Pemprov Jateng maupun Pemkab Klaten.

Advertisement

Gubernur menguraikan kondisi Pasar Cokro sudah tak memadai sehingga perlu dibangun kembali. Pemugaran pasar diharapkan meningkatkan laju perekonomian daerah setempat. “Setelah pembangunan selesai, kelak akan menjadi pasar tradisional terbaik di Indonesia,” jelasnya.

Dilengkapi dengan pasar burung, tempat pelelangan ikan dan pemasaran semua produk daerah, wilayah sekitar pasar diwujudkan menjadi tujuan wisata. Di hadapan pedagang Gubernur menandaskan setelah direhab Pasar Cokro bisa menjadi salah satu tujuan wisata potensial di Klaten.

rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif