Kamis, 17 Februari 2011 15:18 WIB Pendidikan Share :

Rakortas penyandang cacat dan Lansia di UNS

Solo (Espos) – Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat bekerja sama dengan Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan (PPKDK) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS)  menggelar rapat koordinasi terbatas (Rakortas) Pelaksanaan Kebijakan Pemberdayaan Penyandang Cacat dan Lanjut Usia di gedung LPPM UNS, Kamis (17/2).

Dalam pemaparannya Kasi Kesehatan Remaja dan Lansia pada Dinas Kesehatan Kota Solo, dr Slamet Riyanto SpAK MM, mengungkapkan beberapa masalah terkait penyandang cacat antara lain rendahnya tingkat pendidikan dan keterampilan penyandang cacat, keterbatasan memperoleh kesempatan pendidikan dan kesempatan kerja, adanya penyandang cacat yang kurang percaya diri.

“Permasalahan itu bisa diatasi dengan mendorong segera terwujudnya Perwali Kesetaraan Difabel, membentuk tim advokasi dan menjalin kerja sama dengan pihak lain,” jelasnya.

ewt

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…