Kamis, 17 Februari 2011 14:18 WIB Sukoharjo Share :

Pemuda asal Kedungrejo tenggelam di DAM Colo

Sukoharjo (Espos) – Seorang pemuda, Indro, 27, warga Kedungrejo RT 2/RW V, Sendang Ijo, Selogiri, Wonogiri, tenggelam di DAM Colo, Pengkol, Nguter, Kamis (17/2). Upaya pencarian korban oleh SAR sampai Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB belum menemui hasil.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, korban mulai turun ke saluran utama DAM Colo, Rabu (16/2), sekitar pukul 22.00 WIB. Korban yang masih lajang itu biasa menjala ikan di sekitar blok pemecah arus yang berada di sebelah barat bendungan. Terakhir, korban masih dilihat oleh rekan penjala ikan, Karmin Susilo, sekitar pukul 24.00 WIB.

“Keterangan saksi, korban sempat diperingatkan dan diminta untuk naik lantaran terjadi penambahan air. Namun setelah itu, keberadaannya tak diketahui,” kata anggota SAR Sukoharjo yang enggan disebut namanya.

Wakil Komandan SAR Sukoharjo, Muchlis, menyatakan pihaknya dibantu SAR Wonogiri dan Solo guna mencari korban. Dia mengatakan pihaknya terus menyisir keberadaan korban dengan sistem pengeboran, yakni pemasangan tali dan jangkar dilanjutkan pemutaran perahu karet untuk mengangkat benda-benda yang berada di dasar aliran air. “Kami akan terus menyisir dengan perahu. Sistem pengeboran kami lakukan dengan memutar perahu 180 derajat, biasanya pemutaran dua kali sudah bisa mengangkat kotoran di dasar air,” katanya di sela evakuasi.

Dikemukan pula, korban yang disebutkan memiliki tinggi sekitar 165 cm mengenakan kaos berwarna putih dengan lengan panjang dan celana pendek hitam. Selain itu korban juga membawa jala serta wadah ikan.

ovi

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…