Kamis, 17 Februari 2011 12:36 WIB News Share :

Muladi bantah pergantian terkait reshuffle

Jakarta (Espos) – Muladi dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Bagi Muladi, pergantian ini tidak terjadi secara mendadak dan tidak ada kaitan dengan reshuffle.

Muladi menyebut, dia sudah akan diganti sejak 4 bulan lalu. Pergantian ini wajar, mengingat sudah hampir 6 tahun jadi Gubernur Lemhannas.

“Enam tahun sudah cukup lamalah. Gubernur Lemhannas yang paling lama itu saya. Yang paling lama (sebelumnya) Ermaya Suradinata itu 4 tahun. Yang lain 2-3 tahun, jadi tidak perlu didramatisasi berkaitan dengan partai atau reshuffle, ini sudah dipersiapkan lama,” kata Muladi kepada wartawan sebelum acara pelantikan Gubernur Lemhannas yang baru, Budi Soesilo Supandji, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/2).

Dia menuturkan, kursi Gubernur Lemhannas didudukinya sejak 30 Agustus 2005. Ditegaskannya, pemberitahuan pergantian gubernur telah diterimanya sejak 4 bulan lalu. Namun karena persiapan yang mundur-mundur, baru terealisasi hari ini.

Muladi juga menyatakan, pergantian dirinya tidak terkait pernyataan dia tentang Ahmadiyah. “Nggak ah, Ahmadiyah nggak. Saya bahkan hari ini menulis di Kompas soal Ahmadiyah. Masalah pembubaran itu. Tidak ada kaitannya. Sudah lama ini (menjabat),” ucap Muladi.

Pada 8 Februari, Muladi menyampaikan, jalan tengah agar penyerangan terhadap jemaat Ahmadiyah tidak terulang lagi. Ia usul Ahmadiyah tidak mengklaim sebagai agama Islam dan jadi agama baru saja.

Pendapatnya itu ditegaskannya lagi hari ini. Menurut Muladi, selama Ahmadiyah menyatakan dirinya sebagai agama Islam namun dengan paradigma yang berbeda, maka akan ribut terus.

dtc/try

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…