Kamis, 17 Februari 2011 16:46 WIB News Share :

Kesbang Linmas Grobogan warning 11 Parpol

Grobogan (Espos) – Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Linmas) Kabupaten Grobogan memberi peringatan (warning) kepada 11 partai politik (Parpol) untuk segera melaporkan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan dari APBD.

Pasalnya, ke 11 Parpol penerima bantuan keuangan dari APBD 2010, yakni PDIP, Golkar, PKB, Demokrat, Gerindra, PPP, PNBK Indonesia, Hanura, PDP, PKS dan PAN hingga batas waktu sesuai ketentuan belum melaporkan pertanggungjawaban pengunaan bantuan.

Peringatan ini menurut Kepala Kantor Kesbang dan Linmas, Drs Yudhi Sudharmunanto, didampingi Kabid Bina Idiologi dan Politik dalam negeri Supriyanto, Kamis (17/1), mendasarkan pada UU No 2/2008 yang disempurnakan dengan UU No 2/2011.

Di mana lanjut Yudhi, dalam pasal 34A UU itu menyebutkan Parpol wajib menyampaikan laporan pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran yang bersumber dari dana bantuan APBN dan APBD kepada Badan Pemeriksa Keuangan secara berkala satu tahun sekali untuk diaudit, paling lambat satu bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Namun faktanya satu bulan setelah tahun anggaran 2010 berakhir, belum satu pun Parpol penerima bantuan melaporkan. Makanya kita ingatkan,” tegas Yudhi.

rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…